08562667832

TRANSPARASI REALISASI ANGGARAN SEMESTER PERTAMA DESA PALANG TAHUN ANGGARAN 2024

  • Palang

Palang.desa.id. Laporan keuangan desa merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa. Laporan tersebut  sebagai catatan informasi atas posisi suatu keuangan desa pada semester tertentu yang dapat digunakan sebagai acuan atau rujukan untuk menggambarkan keberhasilan  desa dalam hal penyelenggaraan pemerintah desa. Realisasi APBDes dapat dilaporkan per semester yaitu semester pertama dan kedua.

Realisasai APBDes Semester Pertama Desa Palang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban antara lain di bidang pemberdayaan masyarakat berupa pembangunan saluran Drainase dilingkungan Dsn Palang Selatan. Saluran Drainase  tersebut bertujuan mengurangi dan membuang kelebihan air dari suatu kawasan agar lahan tersebut bisa berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaannya. Kedua, di bidang pelaksanaan Pembangunan desa berupa Pembangunan Kantor Pelayanan Masyarakat. Ketiga, bidang penanggulangan bencana, darurat dan mendesak desa yaitu penyaluran BLT DD bulan Januari-Juni 2024.

Terkait rencana kerja pemerintah ( RKP ) tahun 2024 yang belum realisasi akan direalisasikan dibulan berikutnya sesuai yang telah tertuang di  dalam APBDes Desa Palang TAHUN 2024. ( Admin/LA )