24 Agustus 2016 10:48:28
Ditulis oleh Admin Desa

Visi dan Misi Desa Palang

VISI-MISI PEMERINTAH DESA PALANG" Terciptanya pelayanan prima dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju masyarakat  Pesisir yang sejahtera " Pelayanan Prima, Pelayanan prima merupakan terjemahan istilah ”excellent service” berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Disebut sangat baik atau terbaik karena sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau dimiliki instansi pemberi pelayanan. Hakekat pelayanan publik adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat.

Pembangunan, Suatu proses perubahan ke arah yang lebih baik melalui upaya yang dilakukan secara terencana”. akan mengoptimalkan program desa siaga untuk menekan Melaksanakan pelayanan prima, handal dan professional sehingga mampu menjalankan pemerintahan sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik. Visi ini akan dilaskanakan melalui reformasi birokrasi meliputi progam prima dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera peningkatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Selanjutnya mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dengan membangun sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat dan propinsi. Pemberdayaan masyarakat, Upaya untuk memberikan daya (empowerment) atau penguatan (strengthening) kepada masyarakat. Pemberdayaan masyarakat juga diartikan sebagai kemampuan individu yang bersenyawa dengan masyarakat dalam membangun keberdayaan masyarakat yang bersangkutan sehingga bertujuan untuk menemukan alternatif-alternatif baru dalam pembangunan masyarakat.

Visi: yang dicanangkan tersebut di atas mempunyai makna bahwa dengan memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat akan terwujud kehidupan masyarakat yang sejahtera.

2. MISI : Meningkatkan kwalitas sumberdaya aparatur dan sumberdaya masyarakat yang memiliki kemampuan IPTEK dengan dilandasi IMTAQ yang tangguh;

a. Meningkatkan kwalitas pelayanan publik;

b. Meningkatkan kwalitas dan kwantitas fasilitas sarana dan prasarana perkantoran;

c. Pemberdayaan masyarakat dalam rangka menunjang pembangunan

d. Memberdayakan potensi kecamatan dalam rangka peningkatan PAD 3. Tujuan a. Tersedia dan terjangkaunya Layanan Masyarakat; b. Tersedianya sistem tata kelola Pegawaidan Aparat Pekon yang handal dalam menjamin terselenggaranya layanan prima Masyarakat c. Peningkatan Live Skill bagi Pegawai dan Aparat Pekon; d. Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak tepat waktu.

e Pencapaian target penerimaan pajak (PBB-P2)

f. Peningkatan peran serta generasi muda dalam pembangunan dan prestasi

Kemakmuran Rakyat Desa Palang adalah Segalahnya !!!!!



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus